Home » Tips For Trips » Budidaya Buah Naga Banyuwangi yang Terbesar di Indonesia
#Tips For Trips

Budidaya Buah Naga Banyuwangi yang Terbesar di Indonesia

Trips

Sekarang ini banyak orang yang berbondong – bondong ingin mencoba budidaya buah naga Banyuwangi yang memang sudah terkenal kelezatannya. Buah naga asal Banyuwangi tersebut memang berukuran lebih besar dan rasanya pun manis dan segar. Buah naga atau disebut juga sebagai dragon fruit ini merupakan salah satu buah yang menjadi favorit di Indonesia ini dalam beberapa tahun terakhir. Selain kemampuan hidup pohon buah naga yang bisa bertahan di lahan kritis ini ternyata buah naga pun juga memiliki banyak khasiat yang salah satunya adalah dapat mengobati berbagai macam penyakit. Kandungan buah naga ini memang kaya akan vitamin, serat, dan juga mineral yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit kanker, jantung, stroke, dan masih banyak lagi lainnya.

Pada mulanya buah naga ini banyak dipasarkan hanya untuk keperluan ekpor serta kalangan tertentu di negeri ini. Akan tetapi sekarang ini buah naga sudah banyak dijumpai di pasar swalayan dan permintaan akan buah naga itu sendiri cukup tinggi. Hal ini didukung dengan budidaya buah naga yang cukup mudah dilakukan di Indonesia ini. Nah, di Indonesia ini sendiri sentra buah naga pun juga masih relatif sedikit tak seperti budidaya buah naga Banyuwangi. Salah satu sentra buah naga yang ada di Indonesia ini adalah di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, lahan sekitar pantai Glagah, dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya sekedar sebagai kebun buah naga tetapi dapat pula difungsikan sebagai kawasan agrowisata buah naga yang cukup diminati oleh banyak orang.

Seperti yang kita tahu bahwa budidaya buah naga Banyuwangi merupakan tempat budidaya yang terbesar dan menghasilkan produksi buah naga dalam jumlah yang besar. Hal tersebut didukung oleh lahan yang mendukung serta cara budidaya yang sangat baik. Sebenarnya ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan budidaya tanaman buah naga itu sendiri seperti memilih bibit buah naga, mempersiapkan lahan untuk penanaman, pembuatan tiang panjat sebagai penyangga, penyinaran, proses penyiraman dan pemupukan, dan juga pengolahan tanah untuk tanaman buah naga itu sendiri.